Rabu, 05 Oktober 2011

Pengenalan Drupal (Ubercart)


Membuat website, sangat menarik dan menantang, karena membuat sebuah website memerlukan pandangan yang luas dan pemikiran yang tajam agar menghasilkan mahakarya yang memuaskan. Banyak tool-tool yang memudahkan kita membangun sebuah website. Yang cukup populer sekarang adalah dengan CMS (content management system), misalnya Wordpress, Joomla, Mambo, Phpnuke dan sebagainya.  Sangat banyak cara untuk membuat sebuah website. Mulai dari coding HTML, PHP,menggunakan aplikasi Front Page, Dreamweaver sapai menggunakan CMS seperti Drupal, Mambo, Joomla, PHPNuke dsb. Kini kami akan menjelaskan mengenai instalasi dan konfigurasi CMS Drupal. Drupal adalah software web untuk membuat website yang sifatnya open source . dengan menggunakan software ini setiap orang bisa membuat website sendiri dengan mudah dan murah.seperti kemudahan implementasi dan kemudahan pengaturan atau menajemen back-end nya .
Introduction
Drupal merupakan salah satu CMS yang berlisensi GNU-GPL yang bebas digunakan alias free. Drupal memungkinkan kita membuat website yang dinamis, mudah di organisir tanpa harus mengerti beragam bahasa 'aneh-aneh' seperti PHP, mysql dsb.
Umumnya, website dinamis dibuat dengan bahasa PHP dan dihimpun dalam sebuah databese SQL. Biasanya mySQL, MsSql, PotgresSQL dan sebagainya.
                Website e commerse meerupakan salah-satu  website yang pesat perkembangannya, karena setiap orang bisa menjajakan barang dagangannya tanpa harus menyediakan tempat dagangan,memperlihatkann secara langsung barang dagangan ke pembeli,dan tentunya tanpa ruang waktu karena setiap orang bebas mengakses atau mengunjungi toko penjual kapan saja dan pesan barang dimana saja melalui internet.


Langkah Selanjutnya : Instal XAMPP



     Kuliah Sistem Informasi

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons